top of page

Kelas Menulis @jakartacreativehub X @ jejakwarna.id


Bila tidak ada yang memulai, mana mungkin ada cerita yang terbingkai?


Aku menyukai banyak hal, termasuk diantaranya berdiskusi, menulis, membaca, membaca dan mengajar. Biasanya aku menulis ulasan pendek, laporan keuangan (eh gimana gimana), cerita yang nantinya akan menjadi novel atau caption instagram (ini termasuk tulisan juga kan ya ).


Sabtu, 21 Desember 2019 aku mengikuti kelas menulis yang diadakan oleh pemilik akun instagram @jejakwarna.id yang bertempat di salah satu co-working space di bilangan Jakarta Pusat, tepatnya di @jakartacreativehub. Kegiatan ini dimentori oleh penulis buku 'Maunya Muda Foya-Foya Mati Masuk Syurga' @saskiaratry yang mengajarkan berbagai teknik dalam menulis seperti memanfaatkan indra pengelihatan, indra pendengaran dan melalui perasaan.


Awalnya aku telah menulis beberapa karya tulis seperti cerpen atau novel berjudul 'I am not Cinderella' serta 'The Story of Seven Wanderers' tetapi sayangnya berhenti di tengah-tengah karena aku kehabisan ide untuk melanjutkannya. Ternyata aku salah dalam menulis, aku tidak membuat kerangka cerita pada awalnya. Terimakasih Kak Saskia sudah mengajariku tentang hal ini, juga tentang memanfaatkan indra yang kupunya untuk dapat memberiku inspirasi untuk kembali menulis.


Selain mendapatkan ilmu, aku juga mendapatkan teman-teman baru dari berbagai latar belakang profesi yang berbeda mulai dari pengacara, mahasiswa sampai content creator di salah satu platform komik online kekinian - yang tentu saja dengan hobi yang sama, yaitu menulis.


Jadi, teman-teman pembaca blog ini tolong jangan salah paham dulu ya. Bisa jadi puisi atau cerita yang kutulis disini bukan benar-benar berasal dariku, bisa dari cerita orang lain, benda-benda di sekelilingku, lagu yang aku perdengarkan, buku yang aku baca atau film yang aku tonton. Tetapi untuk resep masakan yang aku bagikan merupakan murni hasil percobaan di dapur kecilku.


Selamat menikmati

Comments


790392aed4b14197b995b1341859060d.jpg

Hi, thanks for stopping by!

Danik Astutik  is an ambivert, INFJ, bibliophile and pluviophile type who also enjoy DIY, scrapbooking and yoga in her spare time beside drowning herself in searching of audit and taxation knowledge. She likes to write, to cook and to teach. Through this blog, she hopes that you find it useful and inspire from #tulisandanik. 

Let the posts
come to you.

Thanks for submitting!

  • Linked In
  • Instagram
bottom of page